Menyelamatkan yang tersisa

Server yang biasa ngehost blog ini kesusupan hacker (ps: daku cuma nebeng server, jadinya nggak bisa ngapa-ngapain).  Semua accountku kena hack dengan penyusupan website malware di beberapa file index.php. Nyerah!

Akhirnya dipindahkanlah blog ini ke server baru, tentu dengan penyesuaian baru, karena accountku sudah disuspend di tempat lama, yang bisa terbackup hanyalah database saja yang memang rutin dibackup. Benar-benar pengalaman buruk.

‘Ala kulli haal, ya ini yang bisa terselamatkan. Mohon maaf atas gangguan website saya, yang mungkin menyebabkan beberapa pengunjung blog ini kesulitan mengaksesnya. Semoga ini menjadi kali terakhir.

Masih banyak pekerjaan migrasi lainnya, semoga bisa segera kelar.

  1. yando says:

    Syukur deh mas, kalo dah aktif lagi blognya. Pantes aja, saya coba akses hari sabtu, kok kosong…

    Oya, mas andri. Ada softcopy foto2 pas nikahan mas beni ? Ngopi dong…

  2. @Yando: ada. ntar insya Allah diupload ke picasa 😉

  3. mamatto says:

    waduh pak, ternyata benar dugaan saya website bapak ini disantroni maling, tapi masa hacker si pak 😀 btw bapak nerangin yang ngrusak sistem itu kan bukan hacker, ada nama laennya selain hacker :mrgreen:

    yang penting DB terselamatkan lah pak… moga kita murid2 pak andri ini bisa berinteraksi terus lewat dunia nyata ataupun maya..

    anak2 se angkatan saya pada kaget lho pak 😀 kok sampe2nya web blog pak andri kena delete file2 WPnya… alhamdulillah srkg dah on AIR lagi :)

    Wslm.

  4. @mamatto: bukan kena delete mas WP-nya :)
    tapi si server (yang nampaknya belum dipatch), disusupi hacker/cracker dari Cina. akhirnya semua website yang dihost disana disusupi baris malware.

    nah, kemudian website saya menjadi esxcessive cpu usage, akhirnya disuspend sama root. dan saya kan hosting di server USA sana, jadi bukan saya yang memanage server. ya sudah, terpaksa pindahan, karena kalau sudah disuspend, file2nya juga ndak bisa saya akses.

  5. mamatto says:

    hehehe.. asik juga yach :p moga yang sekarang ini gak terulang pak :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site