Silaturrahim …. perpanjang umur perbanyak rizki

Nampaknya bakalan banyak yang akan mulai rajin silaturrahim beberapa bulan mendatang, paling tidak akan ada beberapa alasan yang menjadikan semakin banyak orang yang akan bersilaturrahim.

Satu, dalam waktu kurang dari dua bulan mendatang, Ramadhan akan segera tiba. Kalau di tradisi Jawa biasanya ada acara nyadran, yakni berkunjung ke makam saudara, atau orang tua, atau kakek, atau nenek, dan sebagainya. Biasanya yang tinggal di daerah lain, akan bersih-bersih ke makam dimana kerabat mereka dimakamkan. Sekalian biasanya momentum tersebut dipakai untuk ketemu beberapa saudara dekat mereka.

Dua, tentu saja, selepas Ramadhan, akan ada Lebaran. Yang sudah insya Allah bisa dipastikan, banyak orang saling mengunjungi, bersilaturrahim, bernostalgia, dan yang jelas makan-makan. Jelas memang, silaturrahim bakal membawa rizki sendiri. Karena yang namanya rizki kan ada tiga, yang pertama sesuatu yang habis dimakan (dan lebaran ndak mungkin lah ndak ada makanan), kedua sesuatu yang habis dipakai (baju baru, rumah baru, mobil baru, anting baru, gelang baru), dan yang ketiga sesuatu yang dipakai untuk diinfakkan (ayo zakat dan shadaqah dong, minimal bagi-bagi angpao lah ..he..he..). Nah lebaran dengan silaturrahimnya akan lengkap membawa unsur-unsur tadi.

Tiga, kenapa akan banyak orang yang bersilaturrahim di bulan-bulan mendatang? Tidak lain tidak bukan, karena selama 9 bulan mendatang, kampanye Pemilu 2009 telah digelar. Suka tidak suka, mau tidak mau, pasti akan banyak yang mendatangi kita (atau malah kita yang mendatangi? :mrgreen: ) untuk mengamankan suara parpol di Pemilu 2009. Makin banyak orang silaturrahim, makin banyak rizki yang diperoleh (entah dalam perspektif siapa…kqkqkq). Yang jelas prinsipnya, ada orang silaturrahim, ya kita harus menyambut dengan baik. Masalah parpol apa yang bakal dipilih? Ya kita berusaha memilih dengan cerdas, dan cermat. Pilih parpol yang track-recordnya bersih, memiliki kepedulian, dan orang-orangnya professional. Ya ndak?

😉

  1. YoHang says:

    Hmm. Bangkit negriku, harapan itu masih ada! 😀
    PERTAMAAAAAAXX (ngetes filter) 😀

  2. Hayo, parpol mana yg rajin silaturahmi ke masyarakat akan dipanjangkan umur dan ditambahkan rizqi :-). Numpang kenalan sama blog Pak Andri yg bagus ini.

  3. Mr.K says:

    hmmmm, tiga kata yang di bold merefleksikan sesuatu..hehehe

    intinya pilih nomor …
    ups jangan terlalu menjurus..

    mudah2an pemimpin kedepan yang seperti 3 kata “bold” itu ya..

    salam kenal pak..

    K

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site