Server yang Jablai!

Semenjak saya pergi sekolah ke Singapura, server di kampus Fakultas Teknologi Industri, UII memang sudah jarang saya sentuh. Dulu saya memang admin utama, bersama dengan dua staf mahsiswa saya yang bertanggung jawab terhadap ‘kehidupan’ server. Ketika kedua staf mahasiswa saya beranjak lulus (eh, yang satu masih di tengah perjuangan), dan saya sendiri pun sudah sibuk dengan aktivitas yang lain, terus terang server kampus memang jarang saya sentuh dari sisi administrasinya.

Log messages sebenarnya dikirim ke email setiap hari, tapi biasanya ndak terlalu saya “gape” karena merasa aman, dan terkendali. Hingga kemarin, ketika rapat pembahasan mengenai seminar yang akan diadakan oleh Jurusan Informatika UII, yakni SNATI, datang email dari rekan dari Universitas Indonesia, yang kecewa, kenapa makalahnya tidak ada review, apakah diterima, ditolak, dan lain sebagainya. Nah ternyata problem ini salah satunya juga karena disebabkan server yang gagal mengirimkan notifikasi email ke para panitia, plus termasuk juga para peserta.

Sehingga kemarin, mau ndak mau si server yang sudah terlanjur “jablai” harus disentuh lagi. Mungkin dia protes, kenapa lama sekali nggak diurusin, sehingga mogok kerja. Padahal load dari server tersebut cukup tinggi, selain mengHost SNATI, dia juga menjadi tulang punggung e-learning di kampus. Maaf deh, insya Allah akan kembali diperhatikan lagi.

Server emang butuh perhatian, seperti juga manusia … ya to?

Lai..lai…lai..lai..la..lai … Aku jarang dibelai
Admin sibuk saja, mending ke laut aje

😀

  1. dimas says:

    memang komputer itu punya perasaan pak..
    bener ada bedanya setelah dalemnya dibersihin dari sarang laba-laba ama debu.. langsung kinerja jos..top markotop..

  2. Dafi Tawon says:

    barangkali besok akan ada psikologi komputer, mencoba memahami secara manusiawi eh salah secara komputerwi sebuah komputer :)) he he he

    o,ya salam kenal
    silakan mampir di blog saya … http://www.dafitawon.co.cc

  3. YoHang says:

    Aya aya wae 😀

  4. Alex says:

    Ass.

    komputer juga manusia……..lai..lai..lai…kok bisa lalai……???

  5. moda says:

    memang komputer itu punya perasaan pak..

  6. turkeytour says:

    barangkali besok akan ada psikologi komputer, mencoba memahami secara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site