SMS

Ini bukan cerita tentang Short Message Service, bukan pula Safety Management System, atau Synchronous Meteorological Satellite, dan juga bukan Seafloor Massive Sulphides.

Tapi SMS yang satu ini adalah salah satu karakter manusia yang mungkin kita jumpai di sekitar kita. Mungkin kita pernah menjadi korban dari karakter ini, atau malah kita termasuk salah satunya?

Emang, SMS itu apaan?

Susah Melihat (orang) Senang.
Senang Melihat (orang) Susah.

😉

Hidup memang berbeda-beda dalam setiap orang, ada yang mungkin mendapatkan kesuksesan dunia, tapi kehidupan spiritualnya kurang bahagia, atau sebaliknya dari sisi dunia kurang, tapi spiritualnya bahagia, atau dunianya sukses, spiritual juga sukses, atau malah dunia gagal, spiritual juga bubar bak pergi pagi, pulang petang, punggung pegal-pegal, penghasilan pas-pasan.

Terkadang kemudian yang terjadi ketika melihat ada tetangga yang sukses (terutama kesuksesan duniawi) dengan berbagai parameter kesuksesannya, rumah mewah (mepet sawah), mobil yang keren, hati menjadi “seakan” terbakar dan berusaha untuk mengugguli tetangganya bahkan kalau perlu hutang sekian puluh juta atau ratus juta demi mengungguli tetangganya yang sukses. Atau sebaliknya, dengan rumah mewah nan megah yang ditempatinya, dan berbagai atribut keduniaan yang dia miliki, dia kemudian merasa bangga karena tidak seperti tetangganya yang hidup dalam kesusahan.

Dunia yang kita hadapi memang seperti ini, ya barangkali agar ada warna. Toh dalam kehidupan ini senantiasa berpasangan, ada baik ada buruk, ada kaya ada miskin, ada senang ada susah, tinggal bagaimana kita dapat mensikapi kehidupan yang kita jalani ini. Selama kita dapat berpositive thinking, Insya Allah akan lebih merasa tenang dalam menjalani kehidupan. Toh, ketika kita mati di masa depan, tak kan membawa apa pun. Semoga kita terbebas dari perasaan “SMS” ini.

  1. Mudah-mudahan sih saya nggak masuk makhluk SMS semacam itu…ngeri.

  2. alhakim says:

    cara mudah terhindar dari SMS adalah bersyukur

  3. Hedwig™ says:

    Senang Melihat (orang) Senang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site