Si Helly

Aku punya tetangga
kuberi nama Helly …

Helly … kuk kuk kuk …
Menjauh … kuk … kuk … kuk …
Aku takut kamu ….

Helly … kuk …kuk …kuk
Jangan cegat aku !

Ketika saya di singapura, rumah yang saya tinggali daripada kosong dikontrakkan ke teman. Setelah masa kontrakan selesai, kembali rumah itu saya tempati. Tapi ada yang sedikit mengganjal saya selepas saya kembali menempati rumah. Yakni, tetangga yang di pintu keluar gang rumah saya, ternyata sekarang punya anjing besar, suka menggonggong sama orang lewat, dan kadang “ngejar“.

Kaget dan shock ! Ketika suatu ketika malam-malam, karena saya datang ke rumah, untuk bersih-bersih rumah yang barusan selesai masa kontraknya. Karena nggak punya makanan apa-apa, padahal habis beberes tentu saja lapar, saya mendengar suara tukang sate lewat. Ya udah, bulatkan tekad, dengan langkah tegap, pergi ke luar rumah dengan mantab.

Mak jegagig, ketika saya berusaha mengejar tukang sate yang lewat tadi, tiba-tiba persis di mulut gang ada uuanjing yang menggonggong, dan parahnya kemudian berusaha mengejar saya. Emang tampang saya mirip tampang makanan anjing pa?
:P, otomatis balik langkah seribu, nasib, melewatkan malam dengan kelaparan.

Wah, yang punya anjing ni gimana to, udah anjingnya galak, gak di”simpan” baik-baik, dan menganggu ketertiban umum lagi.

ps: yang saya masih heran, kenapa anjing di film-film kaya Disney itu kok keliatannya lucu-lucu, mirip sama lucunya dengan kucing. Tapi anjing-anjing yang tak temui di sekitar saya, kok semuanya serba “mengenaskan” dan “mengerikan” ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site