Dibalik kunjungan blog ini

Jelas ini merupakan posting iseng. Tapi saya pingin cuma sekedar sharing saja dengan pembaca blog ini, hal-hal apa yang menyebabkan orang datang berkunjung ke blog ini. Meski Page Rank blog ini tidak pernah naik, di posisi tigaaaa teruss !!! Tapi Google masih berbaik hati untuk menempatkan blog ini di banyak keyword di halaman pertama dia (tentu saja Google Indonesia, bukan Google Internasional). Karena lebih dari separuh pembaca blog ini adalah tinggal di Indonesia, makanya pencarian dilakukan dengan engine Google Indonesia.

Jadi apa saja yang membuat orang datang kemari akhir-akhir ini? Kita lihat saja sejenak (Semua adalah tangkapan Google Indonesia di halaman pertama)

pos-1 pos-2

pos-3 pos-4

pos-5 pos-6

pos-9 pos-10

Berdasar pengalaman sih, “keyword abadi”nya adalah seperti pepaya, hub, rapidshare, mac address dan lain sebagainya. Sementara “keyword musiman” tentu tergantung isu/gosip/berita yang sedang panas, seperti saat Ramadhan tentu saja keywordnya adalah seputar itu, seperti “maaf sebelum Ramadhan”, kemudian jelang Idul Adha, ya keywordnya “Idul Adha”, atau topik kontroversial seperti situs pariwisata kita, tentu saja keywordnya juga seputaran itu. Paling tidak, sedikit sesuai lah dengan harapan saya, yang datang ada orang IT, ada pula yang mencari religi, atau sekedar datang melihat catatan angin-anginan yang saya harap sih dapat bermanfaat bagi orang lain.

Barangkali anda juga termasuk salah satu yang tersesat nyasar ke blog ini karena keyword itu?

😉

  1. Saya tidak tersesat kok mas, tapi coba menyesatkan diri di google ahh… :D.
    Seperti halnya dengan mas Andri, kemungkinan kebanyakan yang mengunjungi blog saya juga berasal dari ketersesatan di Google, ada beberapa yang mengaku. Misalnya, saya masih sering mendapat komentar dari artikel-artikel yang saya tulis udah lama.

    Google memang baik hati dan suka menolong orang yang tersesat hingga tanpa sengaja masuk ke blog kita-kita..hehhehee

  2. Raffaell says:

    Dulu saya juga pernah iseng gini, butuh 1 tahun supaya rekord itu hilang dari google ya ?

  3. noe says:

    Busyet, berapa menit itu ngecek terus printscreen? pake google webmaster kalau spesifik indonesia kayaknya juga bisa?!

  4. hanafi says:

    aku nggak tersesat kok mas, lha wong wes berlangganan rss kok.

  5. Hedi says:

    saya belum pernah jadi pelanggan blog karena google 😀

  6. imcw says:

    Blog saya agak payah kalo dilihat rangking Google, tetapi untuk Yahoo bisa memimpin di peringkat 1 dalam beberapa keyword. Kayaknya Yahoo lebih baik kepada saya daripada google. :)

  7. Donny Reza says:

    Sebagian besar sih emang yang tersesat masuk ke blog saya juga :))

    Kalau saya sering berkunjung ke sini, ya silaturahmi aja om…;)

  8. ika says:

    wew,saya lupa dulu kesasar kemari karena keyword apa yah?

  9. Abi Haliza says:

    Ass.wr.wb.

    Mas Andri, mana nih foto tree top walk-nya ..kok gak ada di blog-nya..;-))

    Selamat Jalan yaa…semoga selalu sukses ditempat yang baru.

    Mr.Tan

  10. Maman says:

    Mapir dulu ya ……
    Salam kenal semua

  11. tika says:

    mat kenal admin,blognya bagus dan menarik semangat para blogger,untuk kemajuan besama.tp alexsa saya masih page Rankings 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site