Aku sebel sama PANDI (jilid kedua)

Gak tahu mau bicara apa lagi, tapi PANDI memang bener-bener bikin sebel jilid dua. Pada akhir bulan September kemarin saya memperpanjang dua buah domain:

  1. informatika.web.id
  2. tarbiyah.or.id

Sesaat setelah saya mengirimkan uang via Internet banking, saya mengirimkan email konfirmasi ke PANDI yang isinya bahwa saya telah memperpanjang dua buah domain.

emailpembayaran
Butuh waktu sekian hari (saya lupa, tapi sepertinya sekitar satu pekan, yang jelas lebih dari 4 hari) sebelum akhirnya PANDI memperpanjang domain saya, tapi anehnya di domain management saya, hanya satu domain saja, yakni informatika.web.id yang diperpanjang, sementara domain saya yang satu lagi, yakni tarbiyah.or.id tidak diperpanjang, dengan status Pending Renew. Alamak, saya konfirmasi untuk dua domain dan sudah dilengkapi attachment pembayaran dari Internet Banking, yang diperpanjang cuma satu saja. Lha satunya lagi nasibnya gimana ?

konfirm pandi

Udah gitu, tidak ada konfirmasi dari pembayaran@pandi.or.id bahwa domain telah sukses diperpanjang gitu. Seingat saya waktu saya perpanjangan domain cisco.or.id (yang sempat bikin heboh pengelola PANDI, karena register.net.id tidak bisa diakses dari Singapura), saya dapat email konfirmasi dari bagian Finance PANDI (DAHLI FIATRY) yang menyatakan bahwa domain saya telah diperpanjang. Tapi yang kali ini, gak ada konfirmasi sama sekali, saya baru tahu kalau salah satu dari dua domain saya yang saya perpanjang sudah diregister ketika saya iseng-iseng ngecek pengelolaan domain di websitenya, blas gak ada konfirmasi barang satu email pun.

Untuk itu, aku harus merasa sebel (jilid dua) lagi kepada PANDI. Gimana dong servisnya, gak bisa dong nanti tiba-tiba domainku dimatiin sementara saya sudah bayar.

  1. Miftah says:

    hehehehhe… sebel nih yeee…

    sy juga pernah ngalamin kok… sampai harus ngasih konfirmasi pembayaran 3 kali baru di bales…

    untung diperpanjang proses perpanjangannya 😀

  2. husni says:

    wah, kok mengecewakan gitu yah

  3. wah, harus buru-buru cek ke pandi nih, sapa tahu saya juga dikecewakan …

  4. abdullah says:

    Saya tertarik dgn permasalahan perpanjangan domain ID, khususnya mengenai tarbiyah.or.id. sampai skrg gimana statusnya, apakah sudah diapprove? Saya bisa hubungi Anda di mana? mohon kirim email ke saya ya. Terima kasih.

  5. Alhamdulillah untuk masalah perpanjangan domain .id ini aku gak ngalamin masalah. Transfer tanggal 8 Okt 07, trus tanggal 09 Okt 07 (paginya) konfirmasi, nah jam 9.49 , hari itu juga, muncul email dari mbak/mas DAHLI FIATRY, kalo domain co.id yang diperpanjang statusnya dah approved. Mungkin memang masih berbenah, apalagi habis masa transfer, harap maklum.. Yang jadi masalah sebenernya PANDI cuma ngasih 1 Account Bank, padahal sedikit merepotkan. Memang sih, bisa kirim juga dari bank lain, tapi kan kena biaya.. Coba nyediain beberapa bank selain BCA.

  6. Luthfi says:

    domaine akeh tenan
    dasar tukang hosting 😛

  7. prayudi says:

    yang informatika.web.id, eksklusif untuk INF-UII gak….? kalau memang iya, taghannya boleh diredirect ke jurusan….

  8. prayudi says:

    kalau situs informatika.web.id eksklusif untuk INF-UII gak…? kalau iya, tagihannya boleh di redirect ke jurusan…

  9. @prayudi: iya pak; ntar invoice bakal dikirim deh 😀

  10. Cinta INdonesia says:

    Parah nih PAndi, domain sudah di bayar dianggap Expired sekarang.
    Klo ga mampu jadi Pengelola DOmain .ID ngundurin aja deh.
    Bikin bangsa makin terpuruk aja!

    Malu donk.. klo gini terus (tidak profesional) negara ini ga pernah bisa maju.

  11. mamatto says:

    Udah gitu, tidak ada konfirmasi dari pembayaran@pandi.or.id
    Wah pak, apa emang PANDI itu gitu ya :((

    aku register alhadi.or.id sama iami.or.id juga belum dapet konfirmasi, padahal dokumen lengkap, dan juga udah saya bayar biaya domain OR.ID :(( tapi dah 2 hari ini blum ada konfirmasi

    saya register tgl 5 desember tapi pembayaran saya lakukan pada tgl 15/11/2007.

    kenapa g’ bisa yaaaaaaaaaa :((

    domain : iami.or.id
    alhadi.or.id
    mamatto.web.id (inactive)
    alumni-mahad.web.id (inactive)

  12. Firly says:

    Saya berusaha menanggapi email Anda.

    Pendaftaran domain akan di approve, apabila syarat upload document Anda telah dilengkapi.

    Syarat upload document untuk second level domain .or adalah Identitas PenanggungJawab Pendaftran berupa KTP/SIM/Passport yang masih berlaku disertai Akta Notaris dan SK Intern Organisasi/Surat Aplikasi dari organisasi dgn letter head, cap, tandatangan dsb. mengenai keberadaan Organisasi.

    Untuk lebih jelasnya informasi untuk second level domain lainnya Anda dapat mengunjungi website kami di
    http://www.pandi.or.id/persyaratan-dan-biaya/

    Kami akan segera approve apabila memenuhi syarat upload document.Walaupun Anda sudah melakukan transfer pembayaran dan mengirimkan konfirmasi pembayaran namun Syarat upload document Anda belum lengkap, status pendaftran domain Anda masih pending Create.

    Untuk melakukan pembayaran Status domain Anda adalah pending payment( Dalam hal ini upload document Anda sudah disetujui), Baru bagian pembayaran akan memeriksa bukti pembayaran dan melihat status domain Anda didomain list untuk mengakativasi domain Anda.

    Pelayanan kami juga termasuk mengirimkan email-email pemberitahuan mengenai syarat upload document kepada contact profile untuk melengkapi syarat upload document.

    Untuk kasus alhadi.or.id dan iami.or.id , ketika melakukan pendaftran tidak langsung mengirimkan syarat upload document berupa Akta Notaris/SK.Intern( Saya sudah meberikan konfirmasinya juga berupa email yang saya kirimkan.)

    Terkadang beberapa pendaftar belum memahami bahwa upload document harus dilakukan oleh registrant itu sendiri secara online.Sehingga mereka masih meng-attach syarat upload ke email saya. Padahal saya tidak memiliki kewenangan untuk upload document.

    Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada Anda semua, apabila masih ada kekurangan kami dengan besar hati menerima kritik dan saran.

    Anda bisa juga bergabung dengan mailing list dot-id untuk meberikan info,kritik dan sarannya
    untuk bergabung dot-id-subscribe@yahoogroups.com

    Terima Kasih untuk menggunakan .id

  13. xpeed says:

    wah sedot ATM BCA nih….

  14. heheh salam kenal om… yang sabar aja yaa 😉

  15. Areep says:

    btw mas admin. boleh ndak minta contoh bentuk SK intern organisasinya..?buat daftar di pandi?

  16. Casz Temp says:

    CONTOH SK Organisasi ini seperti apa sih?
    Apa itu AD-ART ?
    Bisakah diperjelas berikut contoh-nya.
    PANDI sendiri kan organisasi, semua contoh bisa disepertikan oleh Pandi sendiri, atau dokumen organisasi yang sudah berhasil memenuhi persyaratan, tinggal di kopi dokumennya dgn menghilangkan identitas organisasi yg bersangkutan.
    ..
    Demikian semoga bisa dimengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site