Memanjakan diri dengan backup di Firefox

Jika anda penggemar berat browser rubah api alias firefox, pasti anda juga tidak akan lupa dengan menginstall add-ons firefox demi kenyamanan browsing kita. Terkadang kita sering berpindah komputer, misal maen di warnet, atau di mana gitu, atau mungkin install di komputer baru, nah lingkungan firefox yang baru tentu membuat kita yang sudah terbiasa dengan fasilitas-fasilitas tadi jadi kagok dan merasa tidak nyaman.

Dengan add-ons FEBE (Firefox Environment Backup Extension), kita bisa memperoleh kemudahan-kemudahan untuk mengembalikan lagi lingkungan firefox kita yang biasa dipakai sebelumnya. Contohnya:

  1. Backup semua add-ons yang sudah kita install, jadi kalau install firefox yang baru, tinggal pake backup kita, gak usah susyah-susyah download di internet lagi
  2. Backup semua cookie, ini biasanya kupake untuk account rapidshare. Berhubung saya punya yang premium account, kalau pindah komputer kadang males harus masukin username dan password (soalnya lupa), dari pada sibuk mencari emailnya dari rapidshare yang memberitahu username dan password, tinggal impor aja cookienya dari komputer yang biasa kita pakai ke komputer yang baru (asal jangan lupa, selalu Clear Cookies ketika selesai aktivitas di kompie baru)
  3. Backup themes yang biasa kita pake, ini juga kalau pake themes
  4. dll

Adanya FEBE sangat membantu saya, misal baru main ke librarynya NTU yang isinya cuma Internet Explorer semua, saya tinggal bawa Portable Firefox, MyFav-Addons.xpi (hasil backup dari FEBE yang dipaket pake CLEO — baca keterangan di bawah –), terus beberapa backup yang lain, selesai deh, semua environment saya kembali seperti semula. Dan kembali menikmati browsing bebas iklan, cepat, download video mudah, de el el dah pokoknya).

:::::::::::: TTI …………………….

Jika anda berminat mendownload beberapa AddOns favorit saya yang sudah saya pack jadi satu, dapat mengunduhnya di sini. Tinggal buka firefox anda, pilih menu Open File, buka file paket AddOns saya tadi (MyFac-Addons.xpi) terus install ke PC anda. Di antara beberapa AddOns yang saya paket jadi satu, isinya antara lain:

  1. AdBlock, senjata pemusnah massal iklan (sangat bermanfaat buat membantai iklan di detik.com)
  2. Add N Edit Cookies, buat manipulasi cookie. Biasanya saya pake buat maen-maen di dnsstuff.com, yang membatasi pengguna gratis untuk make hanya sekian kali layanannya sebelum dipaksa bayar. Dengan AddOns ini, tidak perlu menghapus keseluruhan cookie, karena ada beberapa cookie yang saya maunya tetep ada (persistent) di komputer saya (misal: buat download dari rapidshare), cukup cookie yang kita mau saja
  3. FEBE, sudah dijelaskan di atas
  4. CLEO, buat pemaket add-ons, ini merupakan bagian dari FEBE, semua hasil backup tadi kita paketin jadi satu, seperti yang saya upload ke internet
  5. Video Downloader, sesuai namanya, buat download video dari YouTube, GoogleVideo, dkk
  6. FireFTP, buat layanan FTP di firefox, daripada install 3rd party, mending jadi satu aja sama Firefox.
  7. IE Tab, buat membuka Internet Exlorer dalam Firefox
  8. ScribeFire, buat ngeBlog

  1. wew informasi yag berguna sekali thanx ya
    sms gratis di http://antiteori.blogspot.com =)

  2. agusta says:

    berhubung server gigeupload sering down
    jadi file tsb diatas saya remote ke rapid
    silahkan teman-teman yang kesulitan download add ons diatas http://rapidshare.com/files/85428266/MyFav-Addons.xpi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site