The Stupid Kuis Ramadhan in Indonesia

Setelah sinetron membuat stupid masyarakat Indonesia dengan jargon mereka, "Stupid Sinetron Indonesia", ternyata acara TV di Indonesia pada bulan Ramadhan pun terjangkit penyakit yang sama.

sukribo1

Terus terang saya nggak tahu persis bagaimana penampilan TV Indonesia dalam menyajikan acara-acara di saat sahur. Kalau dari celotehan rekan-rekan Kroner, hanya satu acara yang menarik perhatian mereka saat sahur, yakni sinetron besutannya Deddy Mizwar yakni Para Pencari Tuhan (sering disingkat sama mereka jadi PPT), selain itu …. ke laut aje …

Saya, karena tidak pernah melihat sendiri, hanya bisa membayangkan, kira-kira seperti apa sih acara TV di saat sahur jaman sekarang. Dan kartun Sukribo di atas cukup bisa menggambarkan apa yang terjadi.

Sekali, rakyat Indonesia diajak untuk jatuh ke jurang kebodohan dengan segala bentuk Pembodohan yang dilakukan oleh Imperialis Industri Televisi. Jika saya penggemar teori konspirasi, pasti saya akan mengatakan, "Ini pasti kerjaan dunia barat untuk semakin membodohkan bangsa Indonesia, sehingga mereka bisa mengambil kekayaan bangsa dengan lebih leluasa, semakin bodoh bangsa Indonesia, semakin mudah dijadikan budak oleh kita". Saya kira Komite Penyiaran Indonesia perlu membawa mereka semua (pengelola televisi) ke pengadilan dengan tuntutan telah melakukan pembodohan massal terhadap bangsa Indonesia. (tapi apakah mungkin ????)

Ramadhan semestinya menjadi bulan peningkatan keimanan, tapi kenapa menjadi bulan pembodohan???? ( :-(( nangis aku ….)

Ide tulisan:
Dari postingannya vetamandra di kronologger.com

  1. Teddy says:

    kartunnya dapat dari mana tuh mas? skrinsyut dari koran ya? tajam banget sindirannya hehehe.. mak-jlebb tenan..

  2. hielmy says:

    hahaha….
    bener banget saya juga udah males nonton begituan, makin dibuat2 aja. kadang kuis yang jawabannya salah juga dianggap bener….
    konyol sekali yah!

  3. JaF says:

    lho.. bukannya kita itu berjalan dengan (b) ketiak ? Tuh kan udah ketularan bodoh.. hehehehe..

    Pertanyaan2 kuis semacam inilah yang bikin bete waktu nonton PPT.. :)

  4. raffaell says:

    Yang jelas acara peri peri, hantu hantu, ga ada mendidiknya sama sekali, trus acara tentang gosip, artis dan gaya hidupnya, positipnya dimana ya

  5. Teddy says:

    btw, kalo diliat dari segi positifnya (kali aja ada) bisa gak ya..?

    kuis pas sahur tuh dibikin gampang sebenernya buat kamuflase aja, aslinya sih si tukang sponsor acara pengen bayar zakat. Nah biar yang dapet hadiah tambah gembira (krn nganggep dapet duitnya dari hasil kebodohan keringat sendiri) jadinya dibikin semacam kuis2an. Trus supaya yang nelpon pasti dapet, jenis pertanyaannya disesuaikan ama tingkat kecerdasan masyarakat indonesia..

    uhm.. ko tambah kesini jadi tambah mecolok metode pembodohannya ya..? hahaha… ga tau deh… yang penting dah berusaha buat ngebela indonesia.. :mrgreen:

  6. imcw says:

    ooooo…ternyata di teve ada yang seperti itu ya?…udah lama nggak nonton teve selain sepak bola dan balapan…

  7. err0rbyt3 says:

    I Agree with you, but i,m never so serious when watching tv on Sahur because i enjoy my foods so much. its so delicious.

  8. agung roso2 says:

    cape dech%@? kpi-nya cemen, pemerintah cuman cari untung dan rakyatnya tulalit.hayo sadar,dar,dar,dar,…..!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site