Sertifikasi baru dari CISCO

Untuk memenuhi kualifikasi pasar, yang demand-nya meningkat, dan mungkin CISCO melihat, orang-orang dengan CCNA sudah mulai minta salary yang lebih tinggi, maka CISCO meluncurkan CCNET (Cisco Certified Entry Network Technician) yang ditujukan bagi network engineer dengan kelas entry level.

CCNA CCNET

Karena sebelumnya CCNA diperkenalkan sebagai entry level, dan sekarang gradenya dinaikkan, maka beberapa bahasan examnya pun juga sedikit berubah. Dia akan lebih difokuskan ke masalah security, troubleshooting dan basic wireless, dan nampaknya penekanan masalah performance-based skills juga akan ditingkatkan.

Sementara CCNET sendiri merupakan sertifikasi yang ditujukan kepada pemula dalam masalah jaringan, yang belum siap atau berpengalaman degan CCNA. CCNET sendiri pada prinsipnya adalah pemahaman materi sebanyak satu setangah bagian (total ada 4 bagian) dari kurikulum CCNA.

Harapan dari CISCO sendiri adalah meningkatkan kemampuan dari para pemegang sertifikat CCNA, dan memperkenalkan entry level yang lebih baru di bawahnya.

Permasalahannya, berapa harga tesnya? 😀 itu yang aku belum tahu

  1. aNdRa says:

    Aduh mau mas.. saya tunggu posting tentang harga dan dimana bisa dapetin bahan ujian plus ujiannya sekalian ya. Thx. *gagap network*

  2. bahan ujian saya ada lengkap bu :)
    soal sekaligus jawaban :)) materi dari kurikulum CCNA 😀

  3. prayudi says:

    cisconya UII bagaimana kelanjutannya…? syarif mau studi lanjut, gesit sdh out kini tinggal dewa…???

  4. snydez says:

    harusnya, karena targetnya : pemula
    harganya ‘pemula’ juga dunk.. yang murah ;P

  5. Raden Ayoed says:

    sa’kareppe deh…

  6. rudi says:

    maaf pak apa bisa testnya di batam.apa ngak ada buka cabang di batam?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site