Sekali lagi, aku dibuat kagum oleh Google

Bukan apa-apa, tapi ketika merunut posting yang kubuat baru sekitar 1,5 jam yang lalu, kemudian iseng-iseng mencari dengan keyword “Kanjeng Raden Mas Tumenggung“, ternyata oleh Google, pencarian ini sudah ditemukan. (Bisa dicek di sini). Udah gitu, sama Google (Indonesia) ditaruh di nomor satu lagi …he..he… padahal kan posting itu tidak bercerita tentang silsilah keluarga ningrat … tapi tentang cerita si Om Roy.

Artinya, Google Bot (mesin crawlernya Google) sekarang bekerja lebih giat dalam rangka menelusuri hal-hal baru yang terjadi di internet. Dalam benak saya, kemungkinan Google menggunakan clustering untuk melakukan proses pengindeks-an, dan begitu terindeks langsung terduplikasi di semua server dia.

Kalau dulu butuh berjam-jam, bahkan beberapa hari sebelum terindeks, sekarang oleh Google halamanku langsung terindeks hanya satu jam-an setelah diposting di blog. Apakah ini juga dipengaruhi oleh pagerank dari Google?? Wallahu a’lam, yang jelas sudah sekian bulan, page rank-ku tetep aja di rangking 3, gak naik-naik … masih ada beberapa ujian kali sebelum lulus dan dinaikkan di kelas 4 …hue..he..

It’s getting better and better … salut deh dengan Google ..

  1. kukuh says:

    Mungkin pengaruh ping dari wordpress atau sampeyan pake plugin auto sitemap generator ?
    Atau kebetulan om google emang lagi mampir setelah ada update :)

  2. saya nggak pake plugin itu pak kukuh, keliatannya sekarang google memang lebih giat, posting saya ttg friendster ngaco pun, beberapa saat setelah saya posting, bahkan kurang dari satu jam saya cek sudah didaftar sama google, hanya saja permalink-nya yg belum ketangkap, baru URL yang utama 😀

  3. Luthfi says:

    owh, ini tulisan narsis tho?
    hihihiihihi

  4. bukan begitu mas luthfi, hanya secara kebetulan saja pingin tahu yang menulis dengan tipe/judul/tag yang sama. eh ternyata yang muncul postingan saya :-)

  5. Aku juga ngalamin loh mas…

    Kemarin pas aku nulis tentang gempa jawa di blogku, aku publish. Selang 5 menit aku ketikkan keyword “gempa jawa di madiun” langsung dapet nomer 5 deh…:)

  6. m salim says:

    Ih… mas enak banget… Bisa ada di ranking satu pencarian Google. Gimana sih biar cepet naik ranking, pagerank aku masih 0 nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site