Aku sampai lupa kalau ada yang namanya iklan

Sebagai pengguna setia Firefox, imanku sempat tergoda dengan kehadiran Safari yang mengeluarkan versi Windows, bahkan sampai-sampai disempatin untuk mereview kehadiran browser yang satu ini. Hari-hari ini pun browser Safari senantiasa mendampingi. Bukan hanya tampilannya yang keren tapi karena kecepatannya yang bisa diandalkan, dan responsif lagi.

Tapi, ternyata ada satu yang mengusikku ketika bermain-main dengan safari. Yup, sesuai judul di atas. Terus terang aku terkaget-kaget ketika blogwalking dengan menggunakan Safari. Kaget kenapa? Kaget, karena ternyata blog-blog yang selama ini aku kunjungi biasanya nggak ada iklannya sama sekali, ternyata setelah kubuka dengan Safari, iklan-iklan itu bermunculan.

Shock euy, biasanya mendapatkan halaman yang lega, leluasa membaca blog, kini harus terganggu dengan kehadiran iklan-iklan itu terutama adsense. Sebenarnya alasan itu pula yang membuat blog ini yang sempat kupasangi dengan adsense kulepas kembali. Jika aku sendiri tidak suka dengan iklan, kenapa aku sendiri memasang iklan di blogku ini, toh selama ini aku juga nggak bayar biaya hosting ;-).

Kembali ke topik, ternyata aku baru sadar sesadar-sadarnya, bahwa selama ini rekan-rekan blogger memang pada suka pasang iklan di blog mereka, dan untungnya aku selama ini selalu menggunakan Firefox untuk membantai habis semua iklan yang muncul. Sehingga aku tidak pernah tahu, bahwa sejatinya blog-blog mereka memang penuh dengan iklan yang menyesakkan.

Dengan browsing menggunakan Safari, baru nyadar bahwa aku sampai lupa,  bahwa yang namanya iklan tuh seperti itu toh? Secara selama ini Firefox tercintaku cukup sukses untuk membuat mereka tidak muncul di depan mataku.

nb: bukan berarti saya tidak suka sama blogger yang suka pasang iklan, cuma kaget aja kok, tiba-tiba “seakan-akan” di blog mereka dipasangi iklan-iklan itu, sementara selama ini aku “telah” merasa blog mereka adalah blog yang bersih dari pengotor tampilan iklan.

gambar diambil dari www.redace.com

  1. @Luthfi: huwe..huwe… ngece ki Luthfi, mbok ben, biarin aja ada orang yang amnesia sama iklan, malah menyenangkan, karena Rangkaian Ceritanya tak Terputus Iklan

  2. Luthfi says:

    begitulah hidup Om
    wajar klo sampe ada yg amnesia ama yg namanya iklan 😉

  3. dida says:

    He3… Bener banget, saya juga masih setia dengan firefox. Kadang suka heran sendiri, hare gene masih banyak yg pake IE.

    Btw, pake plugin apa yg bagus untuk ngeblok ads?

  4. @dida: kadang ada beberapa website yang memang memaksa kita harus pake IE juga sih, yang perlu install activeX segala untuk mengaksesnya. Untuk yang itu, biasanya saya maafkan lah, lha juga butuh je … :-(

    untuk plugin, ya biasalah, adblock, terus filter-nya kita tambahin sendiri kalau masih ada yang kurang :-) sesuai keinginan hati kita lah …

  5. Naif Al'as says:

    betul sekali, ff emang ampuh buat babat iklan :p. detik pun dibabat semua :)).
    pas nyoba safari ya itu sama kayak pengalaman situ, iklan pada berebutan muncul. ya gua balik lagi dah ke ff

  6. bangkumahoni says:

    Iklan kok ga cerdas gt yah…kenapa ga dicreate sesuai konten gituh. mending kayak google ajah. As our searching term..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site