Archive for November 2006

Presiden paling …. Mari kita tanya mbah Google

Mari iseng sejenak. Pertanyaannya adalah: Siapakah presiden paling …….. (berdasar rangking 1 pencarian google.com)? ??

  1. Stupid [keyword : stupid president] : 11 fakta George W. Bush Presiden paling stupid
  2. Fool [keyword : fool president] : Fool President Bush di YouTube
  3. Dumb [keyword : dumb president] : We got one and his name is George W. Bush
  4. Moron [keyword : moron president] : Hei, president Bush baru jadi tukang pijet
  5. Idiot [keyword : idiot president] : We are sorry that our President is an idiot
  6. Jackass [keyword : jackass president] : Fun with your jackass President
  7. Dolt [keyword : dolt president] : The President is a dolt – so how can America be such a success story?

Jadi, siapakah jawabannya? Tentu saja anda semua tahu …. siapa lagi kalau bukan Mr. George W. Bush. Selamat Mr. Bush, anda adalah presiden terbodoh yang pernah dimiliki oleh dunia ini …. 😀

Silakan dibuka link-link di atas untuk membuktikan apakah Presiden yang satu ini bener-bener bodoh atau tidak.

Stupid, Fool, Dumb, Moron, Idiot, Jackass, Dolt? semua memiliki arti yang mirip, yakni bodoh.

Pilih tissue atau air?

Bukannya saya pingin berpolemik tentang istinja’ dengan tissue atau dengan air. Sudah banyak yang membahas, dan umumnya tidak masalah dengan hal itu. Tapi saya pingin coba melihat dari sisi yang lain. Urusan toilet memang menjadi urusan yang paling penting. Kalau pingin melihat kebersihan seseorang atau suatu rumah, maka yang pertama dilihat biasanya toiletnya. Ya kan?

Back to toilet, sudah jamak jaman sekarang ini, banyak sekali toilet yang menyediakan tissue sebagai sarana membersihkan diri alias beristinja’ setelah membuang “hajat”. Dimana-mana kita dengan akan mudah menemukannya, apalagi kalau tinggal di negara-negara maju. Hampir semua toilet pasti pake tissue, termasuk Singapura ini.

Tapi jujur, saya paling nggak nyaman kalau disuruh istinja’ pake tissue, bukan apa-apa, tapi jumlah tissue yang harus saya “hamburkan” untuk beristinja’ kok rasanya banyak sekali. Kalau mengingat bahwa kertas tissue juga diproduksi sebagaimana kertas-kertas lain, yakni dari pohon, rasanya untuk beristinja’ ini seperti merasa menebang berpuluh-puluh pohon hanya untuk membersihkan sedikit dari kotoran yang ada. Berbeda ketika beristinja’ dengan air, cukup dengan beberapa guyuran air, insya Allah sudah bersih. Lha ini, kalau pake tissue, walaupun sudah mencoba seefektif mungkin, tidak dipungkiri, berlembar-lembar tissue tetap harus keluar. Kalau membayangkan pohon-pohon yang ditebang itu, maka juga terbayang, berapa liter air yang tidak bisa disimpan oleh tanah karena hasil tebangan itu.

Kedua, kalau melihat toilet yang pake tissue, lebih sering kudapati suasana toilet yang jorok. Kadang ada orang yang tidak berusaha membersihkan dengan baik tissue yang mereka pakai, atau mungkin pake terus ada yang terjatuh di sekitar tempat buang air, otomatis basah, nah gak mungkin dibuang kan? Menunggu cleaning service membersihkan, dan kejadian ini tidak hanya sekali saja terjadi. Di banyak tempat, seperti di kampus, di stasiun, di hotel, semuanya tetep saja sama. Dan kesannya toiletnya jadi jorok karena tissue-tissue yang bertebaran.

Karena itu, saya tetep lebih prefer pake toilet yang ada floss nya, jadi bisa pake air untuk membersihkan, selain rasanya lebih mantap, toilet juga lebih bersih. Yang sayangnya, toilet dengan floss gini ndak banyak ditemui di Singapura, kecuali di masjid-masjid.

Sekarang lebih ramah lingkungan dan cinta kebersihan yang mana, tissue atau air??

blognya kang dirga bakal bikin browser mu crash !

Blognya kang dirgaa [http:// dirgaa.com] adalah salah satu blog yang cukup sering kukunjungi dikala blogwalking. Tapi kemaren, ketika aku berkunjung ke blognya, tiba-tiba browserku crash. Karena belum sempat baca postingannya, ketika Firefox ku kembali kunyalakan, langsung ku Restore Session, eh tiba-tiba crash lagi.

Tadinya sih gak ngeh, baru pagi ini tadi, ketika kucoba mbuka halaman web cuma satu doang di tab/jendela, yakni blognya kang dirga, tiba-tiba crash. Mulailah aku curiga, kucoba dengan browser lain, ternyata crash juga, sudah ada tiga browser yang kupake, semuanya crash, Firefox 2.0, Firefox Portable, dan Internet Explorer 7. Juga kucoba buka di komputer lab, juga ada error… :( browser juga crash ….
Kelihatannya ada yang aneh…kemungkinan sih album flickr atau koneksi ke Wablet yang dipasang kang dirgaa yang bikin browserku “WAFAT” dengan sempurna.

Anyway, jangan-jangan cuma browserku saja? bagaimana dengan anda?

Musim exam tlah tiba

Musim exam di NTU telah tiba, semua orang menjadi “orang paling sibuk”… Semua penjuru kampus dipenuhi oleh orang yang sibuk belajar, berdebat tentang sebuah jawaban, kertas-kertas tutorial dan slide kuliah ada di bench-bench dan meja-meja kantin, bahkan kantin pun ada yang buka sampai jam 2 malam karena membantu menyukseskan “program” belajar setiap mahasiswa.

Beda suasana dengan Indo? Jelas, mungkin karena kampus memang nyiapin tempat belajar yang nyaman, di mana-mana bertebaran vending machine yang siap menyediakan minuman, snack, dan makanan, dan karena sebagian besar mahasiswa NTU terutama undergraduate tinggal di kampus, maka suasana malam di NTU pun jadi hidup.

Bagaimana denganku? Yah, selain belajar sendiri, tidak bisa dipungkiri, diskusi menjadikan pemahaman terhadap subject menjadi lebih baik. Ada dua model yang kulakukan untuk persiapan exam, yang pertama sama orang-orang India, kita masing-masing ngerjain exam paper tahun-tahun lalu, lalu kumpul jadi satu, dan didiskusikan sebentar, dan masing-masing dapet kopi exam paper sejak tahun 2000 sampe 2005. Yang kedua, belajar satu / beberapa chapter dari subject, terus didiskusikan metodenya, yang ini kulakukan sama temen dari Pakistan dan Iran. Semua saling melengkapi, meski aku prefer yang kedua, karena kalau sama orang India kadang agak sebel, karena aku minoritas, terus sukanya diskusinya pake bahasa Tamil …hu..hu :(

Anyway, selamat berjuang untuk Exam, dan doain ane juga ya

WiFi Auditor

New WiFi Auditor has been introduced. The name is Wicrawl.

Suitable for pen – testing. But always remember, this tools is used not to break someone’s Access Point. Use on your Access Point. That’s the way “White Hat” Hacker does.

Otherwise, you can use it only just for fun, remember just for fun, don’t do anything harm.

Mencari file di rapidshare ….

Loh, katanya salah satu policy di rapidshare (baik .de maupun .com) ndak ada mein pencari ? Emang betul, rapidshare memang tidak menyediakan mesin pencari. Cuma masalahnya link-link yang ada di rapidshare kan biasanya ditaruh di website, di forum, di milis, dan lain sebagainya. So, kalau gitu tetep aja bisa diindex sama paman google.

Trus gimana kita cari link dari rapidshare.de atau rapidshare.com?
Easy, masuk ke website google terus ketik keywordnya Something_yang_dicari “”rapidshare.com/files”” atau Something_yang_dicari “”rapidshare.de/files””, misal kita mau mencari link yang menyediakan tutorial C++, maka di search textfield kita isi dengan : C++ Tutorial “”rapidshare.com/files”” , terus Enter, bisa juga langsung nyari di kedua-duanya (.com dan .de) : C++ Tutorial “”rapidshare.com/files”” | “”rapidshare.de/files”” … dan tekan Enter, voila, link-link nya akan bermunculan 😀
Semoga bermanfaat !

(kalau bermanfaat, kasih comment dong 😀 !! )

nb: sebenarnya sudah ada yang memposting cara search di rapidshare pake google, di sini nih, tapi menurutku ampuuun deh sulitnya, terutama buat beginner. So, terserah mau pake cara gimana aja, yang penting kan dapet link-nya mudah :)

Switch to our mobile site