Bahkan bulan pun enggan menyapa

Hari sabtu ini, sepulang dari Tarawih di Blok 842 Jurong West, rame-rame jalan sama rekan-rekan NTU, kita dikejutkan (emang bener terkejut? atau sudah diperkirakan sebelumnya nih :) ) dengan asap yang lumayan pekat. Jalanan penuh dengan asap, jarak pandang jauh berkurang. Lampu-lampu yang menyinari jalanan memperlihatkan betapa tebalnya asap yang ada. Setelah Malaysia dihajar, akhirnya Singapura pun takluk …

Hari ini sebenarnya bulan purnama, tapi karena asap yang begitu tebal, akhirnya bulan pun enggan menyapa … hanya samar-samar dan kabur yang terlihat oleh kita, padahal sehari sebelumnya, cahayanya terang benderang menerpa malam-malam ramadhan kini.

Terima kasih Indonesia, akhirnya asapmu nyasar juga ke sini (sedih atau gembira nih ?? )

  1. zulia says:

    Hadooh ini Indonesia sukanya ngrepoti tetangga saja, udah tiap tahun begitu tapi ga belajar juga. Bagusnya PM Singapore kalo ketemu Pak SBY bilang langsung aja tentang paket asap tahunan ni, biar Pak SBY malu lalu instruksi langsung untuk penangan yang serius bencana asap ni. Maaf ya para tetangga. Jadi ikut malu rasanya.

  2. chocoluv says:

    woa,,, ngeri banget! hmm,,, sebagai orang indonesia… is there anything we can do? 😕

    btw, lam kenal mas,,, alumni sigma ya? saya juga alumni sigma… baru aja resmi jadi alumni sigma 😀

  3. redwar says:

    bangga aku jd anak indonesia
    negeri 1001 koruptor tercinta
    penuh dgn manusia miskin rasa
    yg gila akan uang dan kuasa

    bangga aku jd anak indonesia
    gak perduli lo kena bencana
    gak perduli lo kena getahnya
    selama gw tambah kaya, kuasa dan jaya

  4. Putra says:

    Tetangga Indonesia harusnya sadar juga, jangan cuma ngomel, protes. Apa mereka akan protes kalo Hutan di Indonesia memberikan kesejukn bagi mereka? saya yakin 100% tidak. Apa mereka bisa menangkap para cukong kayu, cukang perkebunan yang berpartisipasi membakar hutan di Indonesia.

  5. Putra says:

    Tetangga Indonesia harusnya sadar juga, jangan cuma ngomel, protes. Apa mereka akan protes kalo Hutan di Indonesia memberikan kesejukn bagi mereka? saya yakin 100% tidak. Apa mereka bisa menangkap para cukong kayu, cukong perkebunan dari negara mereka yang berpartisipasi membakar hutan di Indonesia.
    Malaysia dan Singapore jangan mau enaknya sendiri donk………..!Hidup Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site