Sokongan?

dari Abu Dzar r.a, Rasululloh SAW bersabda, Bertaqwalah engkau dimanapun engkau berada, dan ikutilah (susullah) perbuatan buruk dengan perbuatan baik (yang akan menghapus dosa), dan pergauilah manusia dengan akhlaq yang baik

Perjuangan berat ketika berada di negri seberang, di mana Islam adalah minority, hatta adzan saja sulit didengar. Sesungguhnya dalam kondisi seperti ini, ada kebutuhan untuk hidup berjama’ah menjadi sangat penting. Benarlah apa yang menjadi sabda dari Nabi SAW, tentang domba yang sendirian yang lebih rawan disergap serigala daripada domba yang berkerumun bersama.

Berlaku taqwa pun membutuhkan sebuah komunitas. Memang benar, ketaqwaan dibangun oleh setiap kita masing-masing dengan tarbiyah dzatiyah wa tarbiyah madal hayah. Akan tetapi dengan berkehidupan berjama’ah maka kekuatannya akan lebih perkasa, melebihi kekuatan beton yang diberi rangka yang sangat banyak.

Al mu’minuu wal mu’minaati ba’dho hum auliya u min ba’dh

Mu’min dan mu’minat saling menyokong satu dengan yang lain. Apa yang seharusnya disokong ketika kita kita hidup berjama’ah ini?

Ya’muruuna bil ma’ruuf wa yan hauna ‘anil munkar, wa yuqiimunash sholaati, wa yu’tunazzakati, wa yuthii’unallooha wa rosuulahu…

Menyeru kepada yang ma’ruf, mencegah kepada yang mungkar, menegakkan sholat, menunaikan zakat, ta’at kepada Alloh dan Rosul-Nya..

So what are we waiting for, living here need support so much..

Singapore, 9.13pm, near NTU …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site