Ishbir yaa Akhi…..

Dan kami jadikan kepada kalian sedikit dari rasa takut, lapar, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang bersabar….
Sebuah beban? Ya, barangkali itu sekarang yang sedang menggelayut di pikiran ini. Bagaimana tidak, setelah Rumah mertua di klaten roboh, keponakan meninggal, kemudian barusan dapat kabar kalau bapak mertua kemaren terjatuh terduduk, sehingga butuh fisioterapi, dan pagi ini mengantar bapakku sendiri ke sardjito, ternyata jantungnya mengalami sedikit kebocoran, dan katupnya ada yang mogok kerja.

Dari dr. Nahar Sp.Jantung, diberitahu bahwa upaya memperbaiki kualitas kehidupan bapak dengan mengoperasi dan mengganti katup itu dengan sintetis, biaya…??? Jangan ditanya, buat beli mobil city car model sekarang jelas cukup. Duit dari mana?

Akan tetapi sebuah keyakinan, ketika Alloh menguji hambaNya, artinya Dia masih menyayangi hambaNya, kesabaran adalah pangkal dari kesuksesan hidup kita. Sabar yang tidak meniadakan ikhtiar, sabar yang dipenuhi dengan ikhtiar.

Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh, maka akan Kami keluarkan jalan baginya. Dan akan Kami berikan rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka.

Rabbi, hanya kepadaMU kami menyembah, dan hanya kepadaMU kami memohon. Mohon do’anya, semoga kedua orang tua saya (bapak-ibu, dan bapak-ibu mertua) senantiasa diberikan kekuatan.
Semoga keberangkatanku pekan depan untuk sekolah lagi, tidak menjadi sebuah beban bagi kedua orang tuaku, tapi justru bisa menjadi penyemangat kesembuhan untuk mereka….

Wish me Moms, Dads,? to achieve what I dreamt …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site