my new iPAQ rw 6828

Baru aja kemaren kamis, aku beli PDA HP iPAQ rw 6828. Aslinya sih pingin yang Dopod 818 Pro, tapi berhubung ternyata harganya “sama” dengan yang iPAQ, akhirnya beli yang iPAQ.

Spesifikasinya juga lumayan, malah lebih baik ketimbang Dopod, Processor Intel PXA272 416MHz, Sistem Operasi Windows Mobile 5.0, Tri-band GSM/GPRS/EDGE, LCD 2.7″ QVGA (240 x 320 px) TFT LCD 18-bit warna, WiFi 802.11b, Bluetooth v1.2, RAM 64 MB, Internal Flash 128 MB, Kamera 2 MPixel with Flash, FM Tuner, Stereo Speaker Philips LifeVibes 3D Sound Effect, miniSD – dikasih bonus 1 GB euy ..:) -, miniUSB (untuk Synchronization ama PC plus bisa buat ngeCharge via USB).

So, spesifikasi yang cukup lumayan. Setelah dicoba, ternyata cukup oke, kurangnya satu, earphone bawaan iPAQ bisa bikin kuping kita sakit, jadi rencananya kapan-kapan mau cari 3rd party earphone yang enak. Ini penampilannya:

The New iPAQ

cukup mungil di tangan … suaranya buat muter mp3 juga bagus, buat muter movie juga oke. PDA ini dibilang ringan juga ndak, dibilang berat juga ndak, yang jelas mantap kalau dipegang. Asyiknya lagi, ada cover bawaan dusnya dua buah, kaya flip cover gitu. Jadi permukaan LCDnya ndak mudah kotor. Apalagi kalau pas lagi nelpon, kan ketutup tuh LCDnya, jadi udara panas deket kuping yang bisa bikin lembab LCD jadi ketahan ama itu cover.

Ini beberapa hasil capture pake kameranya HP iPAQ rw 6828ku,

Box iPAQ
Box iPAQ, di bawah lampu kamar dengan neon jari 11 Watt (klik buat memperbesar),

koreksi ujianku
Kertas koreksi ujianku, terkena bayang-bayang gorden, sedikit cahaya matahari, tanpa penerangan ruang (klik buat memperbesar)

Kurang tajam kalau untuk gambar di dalam ruangan dengan pencahayaan minim, tapi menurutku sudah lumayan sih… 😛 Next time, direview lagi ah

  1. goenrock says:

    Mas Andri, mau nanya nih. Effect Philips LifeVibes 3D Sound Effect-nya 6828 ketaranya kalau di spekaer atau di Headphone doang Mas? Aku make O2 XDA Atom yg spek-nya sma persis sebetulnya dengan 6828-nya punya Mas Andri tapi aku kurang sreg dengan kualitas audionya nih. Makasih Mas :)

  2. Di speaker. Headphone 6828 kurang gitu bagus.
    Setahu saya, kualitas audio untuk muter lagu di Atom masih kalah sama 6828.

    tapi Atom kan lebih responsif daripada 6828 😉

  3. goenrock says:

    Owh, di speakernya bisa kentara juga tho efek 3D-nya. Kok bisa beda banget ya Mas, padahal speknya kan sama persis #-o. Apa diameter speakernya beda ya? Trus, Philips LifeVibes 3D Sound Effect itu software 3rd party apa emang hardware yg udah bawaannya dr sono Mas? Hiks, jadi pengen tukeran sm 6828nya Mas Andri nih =p~

  4. andry says:

    tolong dong… kenapa ya saya tidak bisa berbicara pake rw 6828 ini, mendengar lawan bicara bisa. Tapi giliran ngomong, mereka ga dengar apa apa. Padahal pas di test voice recordingnya mic nya bagus bagus aja.. Ada yg tahu ga? Thx b4..

  5. @andry:
    Sudah ke Service centernya HP?
    Mungkin ada masalah di hardwarenya atau mungkin firmawarenya yang ngaco.

  6. ALIEF says:

    bisa minta copy cd instalasinya gak,.

  7. GoenRock says:

    Yuhu, akhirnya saya dah pakek 6828 juga sekarang 😀

  8. decky says:

    mas…rw 6828 saya kok speakernya kecil bgt bunyinya…..trus udah di instal windows mobile 6.1…..apa krn itu ya mas…..

  9. dhanalho says:

    Saya punya 6828 tetapi tdk berhasil bisa upgrade ke wm6.1…knp yaa? saya sudah ikutin petunjuknya tetapi malah hang laptop saya..sampai 4 jam saya tunggu tidak ada petunjuk lg…bisa bantu ga mas? sekarang saya balikin lg ke original ambil dr web site-nya HP tetapi kok malah bluetoothnya menunya hilang satu…yang biasanya di port-nya bluetooth ada incoming dan outgoing port…tiba2 tinggal incoming saja…

    ROM saya 1.01.03 WWE 06/10/25
    O.S ver 5.1
    Bootloader ver 1.0.5
    Bootstrap Ver 1.0.5

  10. sentot says:

    HP IPAQ-ku gk bisa syncronized dengn Pc gara sy pake pocket mechanic gimana cara ngakalinnya ya,,,,,, tllng ya mas andri kasih infonya………

  11. asepsaiba says:

    Mas sentot, saya juga pake iPAQ sudah setahun. Permasalahan tidajk bisa bicara, tp mendengan lawan bicara bisa itu penyebabnya mungkin sepele mas. Ada sesuatu yang "menyangkut" di jack earphone sehingga funsi mic atau speaker terganggu. bisa diatasi dengan menggunakan jarum mas. Saya pernah mengalaminya juga.
    Oya, installer WM 6.0 dapet dimana ya? Saya juga sudah upgrade BIOS.

  12. zulfi says:

    Salam kenal boss.. Apa sampean perna ada masalah dengan ipaq 6828 mengenai saat menelpon / terima telpon yang tidak keluar suara sama sekali. Ipaq ku mengalami tersebut setelah kupakai handfree asli bawaan ipaq hanya ingin dengan siaran radio. Selesai denger radio handfree ku lepas. Saat kupakai untuk menelpon Ipaq tdk mengeluarkan suara apapun di spekernya. Punya solusi tidak agar aq tidak ribet dengan memasang handfree setiap kali mau telpon maupun menerima telpon. karena dengan handfree tsb aq baru bisa berkomunikasi via Ipaq ku lagi. Terima kasih.

  13. patra says:

    bos Andri mau nanya ini..HP iPAq rw6828 mau aku install ke MW 6.1 caranya gimana bos??? sekalian internet explorer kok ngak kena ya??? tolong ya bos

  14. reno says:

    Kok lawan bicara ga bisa dengar suara saya ya mas?bisa dengar klo saya menempelkan mulut saya ke microphone-nya,bisa kasih copy cd ga mas?

  15. miyaw says:

    waahh…saya punya masalah yang sama dengan mas zulfi…
    Speakernya suka "kumat"…ga ada suara apapun…
    tapi kadang-kadang "sembuh" sendiri..
    kira2 knp ya?
    yang lebih parah,windows media playernya ga bisa dibuka akhir2 ini…
    ada yang tau tempat service center Hp ga ya????

  16. denny kacrut says:

    allow bos,

    bos tau cra konekin modem ke pc ga, cos buat make internet di pc. udh gw coba tpi g bsa, modem gw g kebaca. tolong bantuin gw y bos..
    oh y bos, gw Blh mnta cd instalainya g. cos punya gw ilang.

    tlng bntuin y bos, thx bgt

  17. denny kacrut says:

    allow bos,

    bos tau cra konekin modem ke pc ga, cos buat make internet di pc. udh gw coba tpi g bsa, modem gw g kebaca. tolong bantuin gw y bos..
    oh y bos, gw Blh mnta cd instalainya g. cos punya gw ilang.

    tlng bntuin y bos, thx bgt…=D

  18. goodday says:

    mas hp rw6828 saya juga neh dengerin lagu g bisa pake speaker tp bisa klo pke headset
    mohon petunjuk…..????
    (';")

  19. pink says:

    ada yg tau tema buat rw 6828 ga?

    ada yg tau situsnya gt?

    ada yg tw ga??

    thanks,,

  20. skynight says:

    Halo semuanya, saya juga pake 6828 sejak Agustus 2007, belinya sih second tapi inilah gadget terlama saya yang saya pakai sampai sekarang. Kalau masalah suara yang gak keluar dari speaker itu di karenakan masih terbacanya koneksi handsfree setelah dipakai. Padahal handsfree sudah di cabut. Mungkin penyebabnya adalah bad firmware BIOS. Jadi solusi yang saya lakukan selama ini adalah lock keypad lalu tekan tombol sembarang keypad berulang kali sambil colok cabut jack handsfree (kondisi button sound aktif) sampai ada suara button sound keluar.

    Cara tersebut pernah tidak berhasil, jadi saya bongkar aja tuh iPAQ, lalu saya bersihkan dengan sikat gigi dan alkohol sekitar daerah jack handsfree. Alhamdulillah cara tersebut malah membuat iPAQ saya gak pernah lagi mengalami masalah speaker. Suara akan tetap keluar setelah handsfree di cabut. Aneh bukan, hehehe..

    Kemudian untuk pemakaian sebagai modem gak ada masalah tuh koneksi ke PC, kalo pakai Windows XP driver nya sudah ada dalam CD iPAQ, lalu disable activesync melalui kabel USB, jadi USB hanya akan digunakan sebagai jalur modem. Namun untuk Windows Vista, saya harus download "Windows Mobile
    Device Center" dulu dari situs resmi Microsoft. Kemudian sedikit mengedit Windows XP driver yang ada dalam CD iPAQ dengan wordpad supaya modem bisa dikenali oleh Vista. Dan……berhasil dengan memuaskan, kecepatannya juga meningkat di bandingkan pada Windows XP. Dan keuntungan nya juga bisa memakai Bluetooth untuk koneksi modem iPAQ ke PC biar tuh iPAQ bisa sambil di charge. Karena yang pernah saya alami adalah battery drop akibat koneksi internet menggunakan USB dimana iPAQ tidak bisa sambil di charge.

    Panjang lebar bukan, tapi inilah gadget kesayangan saya sampai sekarang, biarpun ada Blackberry dimana-mana, hehe..

    Semoga berguna buat rekan sekalian……

    regards…
    Rachmad Setiawan

  21. rudi says:

    buat temen2 yang punya masalah dengan miv & speaker 6828 bisa dicoba cr beikut, coba jumper kaki mic yang kiri & kanan atas, tetapi bila menggunakan cr ini tdk bi menggunakan and free
    semoga bermanfaat

  22. dyan says:

    aku pengen beli PDA tapi bingung mau beli apa.pengennya sih yang harganya terjangkau tapi fasilitas lumayan.aku suka banget hp toucreen makanya aku pengen banget ganti PDA.walau aku masih kelas 2 smk tapi aku rasa aku dah perlu PDA karna aku bersekolah di jurusan multimedia.kalau ada saran buat aku kirim ke email aku ya…
    aku masih bingung.
    thx..

  23. oen4d says:

    Mohon informasinya dunkz, untuk upgrade rw6828 ke wm6.1, dimana saya bisa men-download file dan situsnya apa ya??? klo bisa barengan dengan caranya……

    thx

  24. hanafi says:

    ane pake juga. belum sebulan. beli second, tapi kondisi masih lumayan. gadget keren pertama yang pernah ane pake. lumayan, bisa bawa data-data pekerjaan and mengeditnya dimanapun and kapanpun.
    Ane pingin ganti casing biar tampil baru. Tapi di mana ya?

  25. bambang says:

    klo mo download gratis driver komplitnya rw 6828 dmna?? cz kbanyakan bayar ajah…
    apa bsa drivernya dkrim ke emailku…?? cz btuh bnget..
    dan klo koneksi internet mlalui pc mnggunakn hp ipaq via blutut gmana cranya..?

  26. Arvin says:

    kemarin saya habis service 6828 punya temen, ringtone bisa bunyi tapi untuk dipakai nelp, suara dispeaker ga ada dan mic tidak berfungsi, cuma kena 100.000 tuh, bongkar, bersihin, ga ada yang diganti.

    saya sendiri pakai 6828 dengan wm6.5 (iphone wannabe) geser sana geser sini klo mau download wmnya bisa di

    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=360664

    resikonya ngebrick, mungkin ga bisa dipakai lagi tuh 6828, tapi alhamdulillah saya sukses

  27. radenmas says:

    ada yang butuh driver modem IPAQ rw6828 silahkan ambil di http://radenmaswiro.blogspot.com ! jangan lupa komen

  28. Ramadhan says:

    Jual PDA HP IPAQ rw 6828 1 Juta Pas (Komplit box, memory 1 G, Wi-fi, charger, handset, aplikasi games, aplikasi chat Nimbuzz, GPS, Dll). Berminat hub: 087871503934/08811210184 (rama – Jakarta Pusat).

  29. Jhoni says:

    Jual PDA HP IPAQ rw 6828 900rb memory 1 G, Wi-fi, charger, handset, aplikasi games, aplikasi 02193218629 / 081808630586 Jhoni- Pd. Gede

  30. ira says:

    Ada yang butuh PDA HP IPAQ rw 6828??
    sy punya KONDISI BARANG: 68% terfungsikan dengan baik, kosongan.

    Kelengkapan: Hp dan charger, pen penunjuk , Memory 2GB. .

    Harga: IDR 625.000; Nego dikit deh..
    Lokasi : Malang, jw.timur
    0341-5465065
    http://etalasesafira.wordpress.com

  31. hendra says:

    misi gan.
    Ane pny rw6828, ane br bli 2nd. Tp ni hp ska bermasalah. Kdang bluetooth ma wifinya gak mau jalan. Teruz kalo sms n nelfon jg kadang gak mau. Jaringan kartunya tau-tau lepas and searching lgi.
    Mhon pencerahannya. Mksh mz andri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Switch to our mobile site